Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 29 Juni 2017 21:13

Alasan Mengapa Indonesia Bebas dari Bubble Properti

Selasa, 24 Juli 2012 08:32
Opini · SolusiProperti
Nyatanya kini banyak kalangan yang takut kondisi sektor bisnis properti di Indonesia akan berujung bubble atau menggelembung. Sektor properti di Indonesia sangat dikhawatirkan terpuruk karena akibat banyaknya investor dan tingginya pasokan yang tidak diimbangi permintaan, seperti telah terjadi di negara-negara Asia lainnya.

Banyak yang takut Indonesia bakal terkena bubble properti. Tapi, menurut saya itu tidak akan terjadi, karena pasar properti Indonesia itu unik, ada banyak alasan Indonesia dinilai jauh dari penggelembungan harga properti. Alasan paling mendasar adalah pendapatan per kapita saat ini memicu kuatnya daya beli masyarakat. Selain itu, Indonesia memiliki banyak sumber daya manusia sehingga menjadi potensi luar biasa di sektor properti.

Sebelum negara-negara lain ambruk seperti sekarang, Indonesia sudah lebih dulu jatuh, kemudian bangkit. Belajar dari pengalaman, perbankan kita semakin canggih dengan melakukan beragam batasan dan pemeriksaan.

Indonesia menjadi sasaran para investor asing. Sektor perkantoran dan kawasan industri menjadi dua sektor dengan permintaan paling tinggi. Permintaan di pasar perkantoran meningkat tajam, karena Indonesia jadi tujuan ekspansi perusahaan di luar negeri.

Untuk lahan industri, juga meningkat tajam dan menjadi rebutan karena perusahaan asing melakukan relokasi. Perusahaan asing yang paling banyak berekspansi dari China, Korea, dan Taiwan.
Little Bear
Jatiasih, Bekasi
999999
meizhirait@yahoo.co.id
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SolusiProperti dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SolusiProperti akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. SolusiProperti berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@SolusiProperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA