Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 29 Juni 2017 21:18

Pembangunan Masjid Raya Mujahidin Pontianak Akan Selesai

Sabtu, 4 Agustus 2012 14:58
Suara · SolusiProperti
Pembangunan Masjid Raya Mujahidin Pontianak saat ini tahap penyelesaian pemancangan tiang pondasi "Spun Pile" yang satu tiangnya bisa menahan beban sekitar 100 ton dan tahan karat.

Dari sekitar 197 titik pondasi, saat ini sudah selesai ditancapkan ke tanah sekitar 140 titik tiang pemancangan dengan kedalaman 36 hingga 40 meter.

Ia menjelaskan, tahapan pemancangan tiang pondasi tersebut memang sedikit lama atau sudah berjalan enam bulan, tetapi kalau sudah selesai tahap itu, tahapan berikutnya akan lebih cepat sehingga target penyelesaian pembangunan hingga November 2013 masih bisa dikejar.

Kami berharap masyarakat memberikan sumbangan ataupun bantuannya dalam hal pendanaan pembangunan Masjid Raya Mujahidin karena dananya masiih kurang sekitar Rp19 miliar.

Sebelumnya, Ketua Pembangunan Masjid Raya Mujahidin Pontianak Sutarmidji mengatakan saat ini untuk biaya pembangunan masjid tersebut dibutuhkan Rp19 miliar dari total anggaran sekitar Rp80 miliar.

Saat ini yang dana sudah terkumpul atau komitmen hingga 2013 sudah mencapai Rp60 miliar, atau masih kurang Rp19 miliar hingga Rp20 miliar.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji menjelaskan, keterlambatan pembangunan Masjid Raya Mujahiddin Pontianak bukan karena kesengajaan, tetapi ada masalah dari sisi teknis lantaran kajian tentang struktur tanah awalnya cukup 32 meter tiang pancang, akhirnya mencapai 42 meter.

Selain itu, ketika akan menancapkan tiangnya juga harus memperhatikan kondisi menaranya, karena sangat berpengaruh terhadap tanahnya.

Bangunan baru Masjid Raya Mujahidin direncanakan dua lantai dengan target selesai 1,5 - 2 tahun. Tinggi lantai pertama dibangun 1,5 meter dari tanah dan menonjolkan arsitektur khas Kalbar dan ikon Kota Pontianak.

Pembangunan Majis Raya Mujahidin Pontianak diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp80 miliar hingga Rp84 miliar, dengan daya tampung sekitar 5.000 hingga 8.000 jamaah.
Puji
Kampung Sawah, Jakarta
888888
pujiharyanto60@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SolusiProperti dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SolusiProperti akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. SolusiProperti berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@SolusiProperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA