Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 23 Juni 2017 19:12

Kini Pengembang Lama Optimis Kalau Properti Masih Akan Tetap Prospektif

Selasa, 7 Agustus 2012 15:50
Suara · SolusiProperti
Direktur Utama PT Ariyus Bersinar Lestarijaya, Jamaluddin Jafar, kini menilai, persaingan sektor perumahan semakin ketat. Tak heran jika ada developer yang mengerem proyeknya.

Ketatnya persaingan akibat kian banyaknya pemain. User semakin banyak pilihan, sehingga market properti makin terbagi.

Meski demikian, Jamal mengaku tak pesimistis. Memasuki semester II 2011, Ariyus mengejar pembangunan 400 unit lagi. Tipe menengah dan sederhana masing-masing 200 unit.

Persoalan bisnis properti saat ini juga menyangkut pencarian lahan yang tidak mudah. Sedangkan masalah pemasaran yang kian kompetitif, relatif bisa diimbangi permintaan yang juga terus meningkat. "Kebutuhan rumah itu tak pernah menurun. Cuma memang developer juga makin banyak.

Tahun ini, Ariyus juga mulai bermain di segmen perumahan elite. Graha Lestari Makassar mereka bangun di lokasi yang berdekatan dengan perumahan elite lainnya, Citraland. Terdiri dari empat klaster dengan tipe 40, 60, 80, 156, 170. Saat ini sudah terbangun 350 unit.

Sementara itu, kemarin digelar peletakan pertama Masjid Jabalrahmah di Kompleks Permata Hijau Permai. Ariyus yang notabene pengembang perumahan tersebut, ikut terlibat, terutama pada penyediaan lahan.

Anggaran yang dibutuhkan untuk masjid tersebut sebesar Rp2 miliar. Diharapkan tertutupi dari swadaya warga. Ariyus juga menyediakan lahan untuk pembangunan masjid di perumahan lainnya, Permata Hijau Lestari.


Little Bear
Jatiasih, Bekasi
999999
meizhirait@yahoo.co.id
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SolusiProperti dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SolusiProperti akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. SolusiProperti berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@SolusiProperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA