Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 23 Juni 2017 19:05

Harga Properti Mewah Di Jakarta Pada Kuartal 11-2012 Semakin Naik 28,5%

Senin, 13 Agustus 2012 10:27
Opini · SolusiProperti
Kini Harga properti mewah di Jakarta dalam sepanjang kuartal II-2012 tercatat semakin naik 28,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun kemarin.

Kenaikan ini yang merupakan tertinggi kedua di dunia, setelah Bangkok yang harga properti mewahnya melonjak 28,8% pada kuartal II tahun ini dibandingkan dengan kuartal II tahun lalu.

Fakky Hidayat, Senior Associate Director Knight Frank Indonesia, mengatakan Faktor terbatasnya penawaran dan harga lahan yang semakin meningkat telah memicu lonjakan harga disamping tingginya permintaan konsumen untuk berinvestasi di sektor properti.

“Dampak pengaruh krisis ekonomi global dan penerapan pelaporan transaksi properti senilai diatas Rp500 juta terhadap permintaan properti mewah diperkirakan tidak terlalu signifikan, mempertimbangkan kenaikan harga dan permintaan yang meningkat.

Sampai pada akhir tahun 2012, antisipasi perlambatan volume transaksi penjualan diperkirakan akan terjadi karena adanya liburan lebaran dan liburan akhir tahun. Namun Fakky memprediksi harga rata-rata properti mewah di Jakarta masih meningkat antara 15%-20% pada semeseter II/2012.

Kenaikan tersebut, menurutnya, ditunjang oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia masih di kisaran 6%, politik yang stabil, pasokan properti mewah yang terbatas dan meningkatnya jumlah pertumbuhan orang kaya Indonesia

“Kondominium mewah dengan lokasi yang strategis, desain eksklusif, fasilitas premium dan kualitas interior mewah dapat mengalami kenaikan harga yang lebih tinggi.

Wilson Kalip, Country Head Knight Frank indonesia, menilai pasar properti di Indonesia masih positif dan kondusif, didukung oleh berbagai faktor seperti prestasi kinerja properti yang tinggi dengan laju kenaikan harga yang fenomenal dalam tiga tahun terakhir sampai tahun depan.

Meskipun demikian, lanjutnya, tetap timbul kekhawatiran terutama bagi proyek-proyek properti di Jakarta, semakin sulit dikembangkan akibat gejolak harga lahan yang terus semakin meninggi.
Evi
Tambun, Bekasi Timur
787878
evi@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SolusiProperti dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SolusiProperti akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. SolusiProperti berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@SolusiProperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA