Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 23 Juni 2017 19:11

Di Jakarta Apartemen Tipe Studio dan 2 Kamar Paling Laku dan Paling Diminati

Senin, 27 Agustus 2012 13:23
Opini · SolusiProperti
Sepanjang Triwulan II-2012 di Jakarta tingkat penjualan apartemen menurun karena jumlah pasokan yang kini lebih banyak dari pada permintaannya. Di Jakarta penjualan apartemen masih di dominasi oleh tipe studio dan 2 kamar tidur.


Dan apa yang kini menjadi penyebab dua tipe apartemen tersebut paling laku? Survei BI tersebut yang menyatakan, apartemen tipe studio dan 2 kamar tidur paling laku karena mudah disewakan. Kedua tipe apartemen tersebut juga banyak dicari oleh para keluarga baru.

Dalam survei BI menyebutkan, pada tingkat penjualan apartemen di Jakarta yang kini menurun karena jumlah unit yang tersedia lebih banyak. Penjualan apartemen di Jakarta pada triwulan II-2012 sedikit menurun dari 94,94% di triwulan sebelumnya menjadi 94,31%.

Dalam bisnis penjualan apartemen di Jakarta yang masih cukup cerah meskipun BI telah membatasi aturan uang muka (DP) untuk kredit properti minimal 30%. Para pengembang apartemen menyiasati aturan BI tersebut dengan menawarkan cicilan pembayaran uang muka 30% selama 6 bulan, sehingga aturan DP minimal ini tidak berdampak signifikan kepada penjualan apartemen.

Bukan itu saja, minat masyarakat untuk berinvestasi di sektor properti menjadi faktor utama kenaikan harga apartemen di Jakarta.

Pada triwulan II-2012, harga apartemen di Jakarta naik 8,85% dibanding triwulan sebelumnya. Namun jika dibandingkan triwulan II-2011, harga apartemen di Jakarta naik 38,13% menjadi Rp 16,1 juta/m2.

Harga rata-rata apartemen di kawasan sekunder Jakarta adalah Rp 14,3 juta/m2, sedangkan di kawasan primer Rp 21.7 juta/m2.

Pada triwulan mendatang, pasokan apartemen di Jakarta akan bertambah dari GP Plaza dan Tamansari Semanggi Tower A dengan jumlah pasokan sekitar 674 unit. Pasokan baru ini ditujukan untuk konsumen kelas menengah ke atas.
Recha
Cakung, Jakarta Timur
898988
recha@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SolusiProperti dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SolusiProperti akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. SolusiProperti berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@SolusiProperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA