Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 23 Juni 2017 19:02

Lahan Parkir di Kota Medan Tidak Jelas

Rabu, 29 Agustus 2012 10:47
Suara · SolusiProperti
Di sepanjang seperti Jalan Gatot Subroto, Jalan Zainul Arifin, Jalan Pemuda, tukang parkir mengambil alih badan jalan untuk dijadikan sebagai tempat parkir.

Menurut Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Utara, Timbul Manurung, beralih fungsinya trotoar karena Pemkot Medan tidak memiliki peraturan daerah yang tegas dan memudahkan gedung untuk membuka lahan perparkiran.

Kalau setiap gedung diberikan insentif saat pembangunan gedung parkir, misalnya dengan mengratiskan IMB dan tidak kena cash, maka hak pejalan kaki tidak akan terganggu dengan berbagai kegiatan lain.

Kita tidak memiliki lahan yang diperioritaskan untuk pejalan kaki. Jadi, karena pejalan kaki di Medan tidak mengeluh, jadinya hak mereka yang dibangun dialihkan untuk menampung berbagai kendaraan bermotor.

Diakuinya, sebagai kota besar, seharusnya Medan sudah bisa menghormati dan menyediakan hak pejalan kaki. Bukan hanya dibangun, setelah itu beralih fungsi. “Lihat saja banyak trotoar yang tidak sesuai fungsinya. Selain berfungsi sebagai taman, trotoar juga dijadikan sebagai tempat papan reklame.

Ini tugasnya dinas pertamanan untuk mengakali antara trotoar dan area bisnis. Jangan semuanya mengambil hak orang lain. Padahal, pejalan kaki itu sangat bagus, selain mengurangi polusi, juga mengurangi kemacetan. Jadi, kenapa mereka tidak diutamakan.
Rima
Bulak Kapal, Bekasi Timur
838399
rima@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SolusiProperti dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SolusiProperti akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. SolusiProperti berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@SolusiProperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA