Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 23 Juni 2017 18:57

Bank Likuidasi Kini Capai Rp78 M Hasil dari Lelang Properti

Senin, 3 September 2012 09:08
Suara · SolusiProperti
Laporan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada total nilai penjualan yang dihasilkan dari kegiatan lelang aset properti eks Bank Dalam Likuidasi (BDL) tahap I kini mencapai Rp78,21 miliar.

Jumlah aset yang terjual sebanyak 11 aset yang terdiri atas delapan bidang tanah atau bangunan dan tiga aset inventaris peralatan kantor.

Lelang tersebut kini dilakukan melalui empat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yaitu Jakarta IV, Bandung, Bogor, dan Bekasi pada 9 dan 13 Agustus 2012.

KPKNL Jakarta IV melaksanakan lelang atas 13 aset eks BDL berupa tanah dan atau bangunan yang telah diserahkan oleh tim likuidasi BDL kepada Kementerian Keuangan cq Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Aset tersebut meliputi delapan bidang tanah dengan Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) dengan total nilai limit sebesar Rp9,53 miliar dan dua obyek lelang berupa tanah dengan Sertifikat Hak Milik (SHM) dengan total nilai limit Rp2,52 miliar.

Kemudian, tiga unit apartemen dengan Sertifikat Hak Milik Atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS) di kompleks Apartemen Muara Indah Pluit dengan nilai limit Rp2,19 miliar, sehingga total nilai limit objek lelang sebesar Rp14,26 miliar.

Dari pelaksanaan lelang ini terjual dua obyek lelang berupa tanah dengan SHGB yang terletak di jalan Cengkeh, kelurahan Pinangsia, kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat yang terjual seharga Rp1,82 miliar.

Total dari KPKNL Jakarta IV telah terjual aset bidang tanah senilai Rp73 miliar. Sedangkan aset inventaris peralatan kantor yang terjual meliputi aset dari PT Sejahtera Bank Umum dan PT South East Asia Bank dengan nilai penjualan Rp251,1 juta.

Sedangkan dari KPKNL Bogor telah terjual satu bidang tanah yang terletak di kecamatan Sawangan, kota Depok seharga Rp1,46 miliar, dari tujuh bidang tanah yang ditawarkan.

Sementara, aset eks BDL yang terjual dari KPKNL Bekasi berupa sebidang tanah dan bangunan terletak di komplek ruko Grand Mall Blok C nomor 7 jalan Jenderal Sudirman, kelurahan Harapan Mulya, kecamatan Bekasi Selatan seharga Rp610 juta.
Tom
Pemuda, Jakarta Timur
696977
tom@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SolusiProperti dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SolusiProperti akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. SolusiProperti berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@SolusiProperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA