Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 29 Juni 2017 21:01

Penjualan Rumah di Singapura "Jeblok"

Rabu, 16 April 2014 09:57
Suara · SolusiProperti
Penjualan rumah selama tiga bulan belakangan di Singapura turun ke level terendah. Harga perumahan swasta pada kuartal pertama mengalami penurunan terbesar dalam lima tahun. Berdasarkan data dari Urban Redevelopment Authority (URA), Selasa (15/4/2014), penjualan rumah di Singapura turun 83 persen atau menjadi 480 unit pada Maret lalu. Angka itu lebih kecil dibandingkan data pada periode sama tahun lalu sebesar 2.793 unit. URA mencatat, penjualan turun 35 persen terhitung sejak Februari lalu. Data yang juga dirilis oleh URA pada 1 April itu menunjukkan, pada kuartal pertama harga rumah di negara itu turun berturut-turut akibat kebijakan pengetatan. Pemerintah memperkenalkan langkah-langkah pinjaman pada Juni lalu untuk mengekang spekulasi harga di kota-kota lain di Asia Tenggara. "Dengan pembatasan ini pembeli menjadi lebih sensitif terhadap harga dan lebih selektif," kata Nicholas Mak, Direktur Eksekutif di Kontultan Properti SLP International, Singapura . Saat ini, di antara para pengembang yang mulai menjual proyek-proyeknya adalah Metallurgical Corp unit Cina MCC Land (Singapore) Pte, yang terjual sebanyak 76 dari 597 unit dipasarkan di perusahaan proyek Santorini di bagian timur pulau. Pada Juni lalu, Otoritas Moneter Singapura mengatakan, bahwa kredit rumah seharusnya tidak menyebabkan rasio total utang melayani peminjam naik atau melesat di atas 60 persen. Berdasarkan data Bloomberg , pertumbuhan KPR sebesar 8,4 persen pada Februari dianggap sebagai peningkatan paling lambat sejak Juli 2007. Di sisi lain, sebuah fakta berdasarkan temuan Knight Frank LLP mencatat, Singapura masih merupakan kota paling mahal untuk membeli sebuah rumah mewah di Asia setelah Hong Kong.
Endah Kurnia
Jl. Radio Dalam No.34, Jakarta
08561808469
k.endah72@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SolusiProperti dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SolusiProperti akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. SolusiProperti berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@SolusiProperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA