Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 23 Juni 2017 19:05

Hati-hati Beli Rumah di Pulomas Residence

Rabu, 30 April 2014 16:36
Suara · SolusiProperti
Pada Maret 2008, saya membeli rumah di Pulomas Residence Blok F8 dengan cara pembayaran tunai bertahap. Menurut perjanjian, rumah akan selesai pada April 2009.

Temyata pada bulan April, rumah belum selesai dan menurut progress report mingguan baru 51 persen padahal pembayaran rumah sudah lunas. Di bulan Juni, saya bertemu dengan pimpinan proyek dan menanyakan hal ini. Katanya, rumah sara belum selesai karena ada perubahan nonstandar dan harusnya saya komplain ke kontraktor bukan ke Duta Anggada, pengembang.Saya menanyakan ganti rugi keterlambatan yang harus dibayar developer ke pemilik rumah 1 per mil dari nilai rumah, maksimal 3 bulan. Tapi, katanya saya tidak bisa menuntut klaim karena tidak dalam kondisi standar. Sekarang karena perubahan ini tidak melalui Duta Anggada, klaim keterlambatan tidak bisa dibayar padahal kontraktor tersebut harusnya menjadi tanggungjawab developer.

Waktu sara bertemu dengan pimpinan proyek. Duta Anggada mengakui memang untuk rumah-rumah yang nonstandar kurang diperhatikan karena mereka lebih memperhatikan rumah-rumah yang standar.Tapi, kenyataannya cuma janji. Sampai bulan Desember 2009, rumah belum selesai dan banyak sekali komplain, misalnya pemasangan keramik yang tidak rata. Selalu ada alasan yang bisa menyalahkan orang lain. Sampai saya tanya kalau sudah tahu tidak bagus kualitasnya kenapa harus pake keramik merek Indo Gress.

Pemasangan aluminium JM di genteng banyak yang sobek sehingga mengakibatkan bocor. Tembok-tembok rumah banyak yang tidak siku dan plesteran tidak rapi, tapi sudah dicat Sampai bulan Desember ada enam rumah di Blok F yang bernasib serupa dengan saya.Sekarang setelah rumah ditempati dari 23 Januari 2010 banyak muncul masalah, seperti kamar mandi bocor, listrik turun terus, kamar master rembes air. dan bak penampungan air PAM bocor. Sejak April 2009 saya tidak bisa berbuat apa-apa dan tidak mendapat ganti rugi.Calon pembeli harap berhati-hati jika ingin membeli rumah atau apartemen dari PT Indo Galery Square dan Duta Anggada Group. Jangan sampai bernasib seperti saya.
Haris Rinaldi
Jakarta, Jakarta
08561808xxx
k.endah72@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan SolusiProperti dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. SolusiProperti akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. SolusiProperti berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@SolusiProperti.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA